Senin, 16 Desember 2013

Bacalah Pembahasan Definisi Dan Pengertian Kata Internet

Bacalah  Pembahasan Definisi Dan Pengertian Kata Internet 
Internet, kadang-kadang disebut hanya "Net," adalah sistem jaringan komputer di seluruh dunia - jaringan dari jaringan di mana pengguna pada satu komputer bisa, jika mereka memiliki izin, mendapatkan informasi dari komputer lain (dan kadang-kadang berbicara langsung dengan pengguna di komputer lain). Ia disusun oleh Advanced Research Projects Agency (ARPA) dari pemerintah AS pada tahun 1969 dan pertama kali dikenal sebagai ARPANet. Tujuan awalnya adalah untuk menciptakan jaringan yang memungkinkan pengguna komputer penelitian di salah satu universitas untuk dapat "berbicara dengan" komputer penelitian di universitas lain. Sebuah sisi manfaat desain ARPANet adalah bahwa, karena pesan dapat diarahkan atau dialihkan dalam lebih dari satu arah, jaringan dapat terus berfungsi bahkan jika bagian itu hancur dalam peristiwa serangan militer atau bencana lainnya.

Saat ini, Internet adalah publik, koperasi, dan fasilitas mandiri diakses oleh ratusan juta orang di seluruh dunia. Secara fisik, internet menggunakan sebagian dari total sumber daya dari jaringan telekomunikasi publik yang ada saat ini. Secara teknis, apa yang membedakan internet adalah penggunaan seperangkat protokol yang disebut TCP / IP (Transmission Control Protocol / Internet Protocol). Dua adaptasi terbaru dari teknologi internet, intranet dan extranet, juga menggunakan protokol TCP / IP.

Bagi banyak pengguna internet, surat elektronik (e-mail) telah praktis menggantikan Layanan Pos untuk transaksi ditulis pendek. Surat elektronik adalah aplikasi yang paling banyak digunakan di Net. Anda juga dapat membawa pada hidup "percakapan" dengan pengguna komputer lainnya, menggunakan Internet Relay Chat (IRC). Baru-baru ini, Internet telephony hardware dan software memungkinkan percakapan suara real-time.

Paling banyak digunakan bagian dari Internet adalah World Wide Web (sering disingkat "WWW" atau disebut "Web"). Fitur menonjol adalah hypertext, metode instan referensi silang. Dalam sebagian besar situs Web, kata-kata atau frasa tertentu muncul dalam teks warna yang berbeda dari yang lain, sering teks ini juga digarisbawahi. Bila Anda memilih salah satu dari kata-kata atau frase, Anda akan ditransfer ke situs atau halaman yang relevan dengan kata atau frase ini. Kadang-kadang ada tombol, gambar, atau bagian-bagian dari gambar yang "diklik." Jika Anda memindahkan penunjuk ke tempat di situs Web dan penunjuk akan berubah menjadi tangan, ini menunjukkan bahwa Anda dapat mengklik dan dialihkan ke situs lain.

Menggunakan Web, Anda memiliki akses ke jutaan halaman informasi. Web browsing dilakukan dengan browser Web, yang paling populer di antaranya adalah Microsoft Internet Explorer dan Netscape Navigator. Munculnya sebuah situs Web tertentu dapat sedikit berbeda tergantung pada browser yang Anda gunakan. Selain itu, versi terbaru dari browser tertentu dapat membuat lebih "lonceng dan peluit" seperti animasi, virtual reality, suara, dan file musik, dari versi sebelumnya.

Terkait istilah glossary: ​​HTTP (Hypertext Transfer Protocol), analisis statis (analisis kode statis), intranet, Windows Workflow Foundation (WF atau WinWF), XAML (Extensible Application Markup Language), bahasa scripting, GUI (antarmuka pengguna grafis), Windows Communication Yayasan (WCF), Windows Presentation Foundation (WPF), Windows File System (WinFS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar